Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melepas sekitar 124  calon haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 41  di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Rabu.

Pada musim haji 2019 Kota  Tangerang Selatan memberangkatkan 1.024 calon haji yang terbagi dalam lima kloter, yakni  kloter 15, 18, 41, 55 dan 64. 

"Dari 1.024 calon haji, tinggal dua kloter terakhir akan kita berangkatkan pada beberapa hari mendatang" katanya.

Baca juga: Tangerang Selatan direkomendasikan tuan rumah Munas Apeksi 2020

Jemaah calon haji kloter 41 ini merupakan jamaah haji  mandiri, atau seluruhnya berasal dari Kota Tangerang Selatan.

Ia menjelaskan,  ada sebagian jemaah calon haji dari daerah ini yang pemberangkatannya bergabung dengan kloter dari kabupaten/kota lain, seperti Kabupaten Tangerang sekitar 250 orang.

 Pada kesempatan itu, Ia berpesan agar jemaah calon haji dapa melaksanakan rukun-rukun haji ,  mengikuti petunjuk dari pembimbing. seperti ketika ingin pergi ke mesjid agar memberitahu kepada rombongannya.

Kemudian, ia juga meminta agar jemaah calon haji  menjaga kesehatan dengan banyak minum air putih, karena kondisi cuaca disana sangat panas. 

Pada pelepasan itu, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel  Abdul Rozak, Ketua Dewan Masjid Kota Tangerang Selatan Heli Selamet Soemardi dan jajaran pejabat di lingkup Pemkot Tangerang Selatan.

Baca juga: Pemkot Tangsel minta warga pendatang melapor ke RT/RW

Pewarta: Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019