Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan seorang kepala organisasi perangkat daerah (OPD) harus bisa menjadi motivator, dan menjadi leader, shingga dapat mengayomi bawahannya untuk bekerja dengan baik. 

"Seluruh kepala OPD harus dapat merangkul semua bawahannya karena sebagai nahkoda dalam menjalankan program kegiatan di instansinya, dan bagi dinas teknis, pekerjaaan  di lapangan juga harus dimonitor jangan sampai terbengkalai," katanya acara Rapat Koordinasi OPD di Oproom Sekretariat Daerah, Senin (22/7).

Baca juga: BPK Minta OPD Kesehatan di Pandeglang pro aktif dalam pemeriksaan

Irna juga mengimbau, para kepala dinas juga harus dapat bekerja cepat, tepat sasaran dan inovatif ."Setiap program yang dibuat harus berbasis outcome, jangan hanya menghabiskan anggaran tanpa ada manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Setiap OPD harus memiliki tim work yang solid.  Dengan bekerja bersama dalam setiap melaksanakan pekerjaan tentu tidak ada yang tercecer. "Saya dengan Kak Tanto (Wakil Bupati Pandeglang) tinggal sebentar lagi, saya harap infrastruktur dasar dapat terealisasi walaupun belum seluruhnya," ujarnya.

Baca juga: DKP Pandeglang gelar lomba cipta menu dukung penganekaragaman pangan
Bupati Pandeglang Irna Narulita acara Rapat Koordinasi OPD di Oproom Sekretariat Daerah, Senin (22/7). (Foto Humas Pemkab Pandeglang)


 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019