Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bekerjasama dengan Komunitas Taman Potret (Kotret) menggelar workshop fotografi dan penulisan jurnalistik yang diikuti puluhan relawan.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan di Tangerang Senin mengatakan, lokakarya ini digelar untuk mengembangkan kinerja para relawan PMI dalam menjalankan tugasnya.

"Sehingga para relawan siap menjalankan tugasnya ketika assessment penanganan suatu bencana maupun masa pemulihan," ujar Ade.

Ade juga turut mengucapkan terima kasih kepada Kotret yang telah mendedikasikan ilmunya kepada para relawan PMI. "Kami mengharapkan PMI dan Kotret selalu menjalin kerja sama," ucapnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang miliki ruang pengendali kebersihan

Dalam workshop itu, fotografer Denis Suprihatin dan Faisal R Syam menyampaikan kuliah seputar dunia fotografi. Sementara Irfan Farhani dan Achmad Irfan Fauzi memberikan kuliah seputar penulisan berita dan penulisan siaran pers.

Setelah mendapatkan materi, para relawan langsung mempraktikkan tata cara menulis berita serta memotret area gedung Juang dan Masjid Raya Al-Azhom.

Sekretaris Kotret Eky Fajrin mengharapkan, lokakarya ini menjadi bekal bagi para relawan PMI Kota Tangerang sehingga dapat mendokumentasikan dan melaporkan suatu bencana sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kita melakukan sinergi dengan PMI dalam beradaptasi di lapangan sehingga menjadi bekal buat relawan dalam menjalani tugasnya," pungkasnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang meminta JORR tanggung jawab gangguan belajar di sekolah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019