Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengharapkan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin hasil Pemilu 2019 melanjutkan program pembangunan infrastruktur.

"Kita yakin dengan pembangunan infrastuktur itu ke depan Indonesia makin maju," kata Ade Sumardi di Lebak, Provinsi Banten, Selasa.

Masyarakat Kabupaten Lebak mengucapkan terima kasih kepada Jokowi-Ma'ruf Amin yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu pilihan masyarakat untuk kemajuan bangsa Indonesia," katanya.

Selama ini, menurut dia, Jokowi sangat fokus pembangunan infrastruktur sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pembangunan infrastuktur tersebut sinergi dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Lebak yang mengembangkan sektor pariwisata.

Saat ini, Presiden Jokowi telah merealisasikan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang.

Baca juga: Wakil Bupati Lebak Tertarik Terapkan Aplikasi Tangerang LIVE

Pembangunan jalan tol itu melintasi wilayah Kabupaten Lebak, sehingga akan berdampak terhadap kemajuan sektor pariwisata.

"Kami optimistis pembangunan jalan tol itu dapat memberikan multiefek cukup besar, terutama sektor pariwisata mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi juga penyerapan lapangan pekerjaan," katanya menjelaskan.

Menurut dia, komitmen Jokowi untuk membangun Indonesia mengalami kemajuan sejak lima tahun terakhir dan dirasakan masyarakat di berbagai daerah di Tanah Air.

Pembangunan infrastruktur begitu pesat dan menggeliat mulai dari pinggiran perbatasan hingga perkotaan.

Oleh karena itu, pembangunan yang dilaksanakan Jokowi terus berlanjut bersama KH Ma'ruf Amin.

Ia mengemukakan pembangunan infrastuktur yang direalisasikan Jokowi di antaranya jalan tol, jembatan, bandara, waduk, revitalisasi pasar, reaktivasi angkutan kereta api, transportasi perkotaan, dan pembangunan desa.

Selain itu juga menyalurkan berbagai program kesejahteraan masyarakat melalui bidang pendidikan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), bidang kesehatan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Begitu juga Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Kartu Penerima Manfaat (KPM) dengan menyalurkan beras gratis.

"Program kesejahteraan sosial itu dipastikan dapat meminimalisasi keluarga miskin," katanya.

Ia mengatakan, terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden-wapres periode 2019-2024 dapat diterima semua pihak, termasuk simpatisan dan pendukung capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Proses politik sudah dilaksanakan hingga putusan Mahkamah Konstitusi (MK), masyarakat hendaknya kembali bersatu dan tidak ada lagi pertentangan 01 maupun 02.

"Kita sekarang bagaimana membangun Indonesia ke depan menjadi lebih baik, sehingga perlu diperkuat dengan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Baca juga: Wakil Bupati Lebak Minta Desa Tumbuhkan Inovasi

Baca juga: Bupati Lebak jamin Lebak kondusif dan aman

Baca juga: Bupati Iti Octavia minta petani tingkatkan produksi beras

Baca juga: Bupati Lebak pembangunan infrastuktur jalan prioritas

Baca juga: Bupati Lebak ajak elemen bangsa jaga persatuan
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019