Tangerang  (Antaranews Banten) - Wakil Bupati Lebak mengungkapkan ketertarikan dan kekagumannya dengan aplikasi-aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang.
 
 "Banyak hal yang patut kami tiru dari Pemerintah Kota Tangerang. Kami liat call centernya luar biasa. Saya juga membawa teman-teman dari dinas kominfo ke Kota Tangerang untuk belajar aplikasi di sini," tambah Ade
 
Wabup juga mengutarakan niatnya untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai role model pemanfaatan smart city di Kabupaten Lebak. "Pokonya Kota Tangerang kita jadikan guru," tambahnya.
   
Kunjungan Wakil Bupati Lebak ke Kota Tangerang juga untuk memantau pelaksanaan tes seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) se-Provinsi Banten.
   

Sekretaris Daerah Kota Tangerang,  Dadi Budaeri yang menerima kunjungan menjelaskan, berbagai aplikasi yang telah terintegrasi dengan berbagai OPD dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.
   
"Di sini ada aplikasi Laksa untuk pengaduan masyarakat, ada juga aplikasi Like Lantas yang dipantau langsung oleh Polres Metro Tangerang. Ada juga Call Center Tangerang 112 yang siap menjawab pengaduan masyarakat selama 24 jam," tambahnya.
 
Dadi juga menjabarkan tentang pemanfaatan aplikasi milik Kota Tangerang yang telah diadopsi oleh berbagai kota dan kabupaten serta lembaga lain secara cuma-cuma.
   
"Jumlahnya sekitar 30 Kota Kabupaten pakai aplikasi Kota Tangerang dan sudah tinggal pakai dengan sedikit perubahan sesuai kebutuhan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018