Jajaran kepolisian Polres Cilegon, yang geram dengan banyaknya laporan warga, terkait aksi kawanan bajing luncat di jalur kawasan industri  di dareah itu yang meresahkan, yang kemudian meminta kepada Polsek jajaran melakukan giat patroli di sekitar jalur kawasan industri.

Patroli ini diintensifkan pada jam-jam rawan, yakni di pagi dan sore hari, serta dijam-jam dimana kendaraan mengalami perlambatan karena kemacetan atau di titik tikungan, dan diharapkan  mampu mencegah tindakan nekat para pelaku yang kerap beraksi pada siang bolong.

Baca juga: Tim Polda Banten malakukan penilaian Siskamling Kampung Cicadas

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso di Cilegong, Senin menyatakan  dari kejadian kawanan bajing luncat yang tertangkap, mengakui adanya beberapa kelompok yang kerap beraksi dijalur itu. 

"Ya memang si pelaku bajing luncat ini gak ada takutnya, dia mengintai dari semenjak mobil keluar hingga mengeksekusi nya saat mobil mengalami perlambatan di jalan," katanya.

Ia menjelaskan, biasanya yang disasar itu pengangkut bahan makanan dan besi, karena itu anggota di Polsek jajaran diminta supaya patroli rutin, terutama pada waktu yang rawan.

Upaya ini dilakukan, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya pelaku usaha atas maraknya aksi kawanan bajing luncat yang terungkap pada minggu lalu.

Baca juga: Siskamling Kampung Cicadas ditinjau Tim Polda Banten

Baca juga: Polairudda Polda Banten sosialisasi cegah radikalisme

 
 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019