Sebanyak 450 pelajar dari berbagai sekolah mengikuti Diklat Paskibra Sekolah dan Paskibra Kota Tangerang untuk pengibaran bendera merah putih pada HUT RI 17 Agustus 2019 mendatang.

Dedi Suhada selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang di Tangerang Sabtu menjelaskan, dari total 450 peserta yang diseleksi nantinya akan terpilih 50 anggota untuk Paskibra Kota Tangerang.

"Sisanya akan disebarkan ke 12 kecamatan se-Kota Tangerang. Kemudian 10 anggota untuk seleksi di tingkat Provinsi, dan dari 10 anggota tersebut akan terpilih 1 orang untuk tingkat Nasional, 90 orang sisanya untuk cadangan," katanya.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menegaskan bahwa anggota Paskibra harus berjiwa disiplin disertai dengan latihan yang maksimal.

Arief berpesan kepada seluruh anggota yang nantinya mengibarkan bendera pada pelaksanaan HUT RI 17 Agustus 2019 mendatang, untuk menanamkan jiwa patriot dan menjaga merah putih terus tegak berdiri di Bumi Nusantara.

Baca juga: Pemkot Tangsel minta warga pendatang melapor ke RT/RW

Demi mengibarkan merah putih, pahlawan kita harus mengorbankan jiwa raga, sekarang sudah merdeka kita tinggal mengibarkan merah putih," tegas Arief.

Dan itu tentunya perlu kedisiplinan, latihan, kesiapan, dan kesigapan hingga hal terkecil," tambahnya.

Lewat seleksi Paskibra ini, Wali Kota berharap akan lahir generasi muda yang berintegritas dan berwawasan kebangsaan.

"Ditambah juga punya semangat dan bangga membangun Republik Indonesia dan Kota Tangerang," ucapnya.

Kendati perjalanan yang masih panjang, Arief meminta seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan agar siap hingga saat pengibaran bendera 17 Agustus 2019 nanti.

"95 persen kegiatan ini tentang fisik dan mental, 5 persen spiritual, untuk itu mohon do'a orang tua, dan jaga kesehatan karena perjalanan masih panjang," katanya.

Baca juga: Disperindag Kota Tangerang sosialisasikan pengelolaan pasar SNI

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019