Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada Dinas PUPR untuk menggunakan kombinasi bahan karet dalam mengatasi kerusakan jalan sehingga menghasilkan kualitas aspal yang baik.

"Aspalnya jadi tidak gampang ngelupas dan lebih elastis. Di beberapa tempat sudah mencoba dan bisa diterapkan di Kota Tangerangm" ujarnya.

Arief mengungkapkan Pemkot seharusnya bisa memaksimalkan banyaknya limbah ban yang ada di wilayah Kota Tangerang. "Kita ujicoba aja dulu di sini, nanti dilihat bagaimana efektivitasnya," pungkasnya.

Baca juga: Festival Cisadane Tangerang digelar akhir Juli 2019
 
Sebelumnya, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah telah meninjau kondisi Jalan Juanda di wilayah Kecamatan Neglasari yang kondisinya mengalami kerusakan akibat dilewati kendaraan bertonase berat.

Dalam sidaknya, Wali Kota didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang H. Tatang Sutisna beserta sejumlah pejabat di Dinas PUPR.

Arief meminta kepada Dinas PUPR untuk menggunakan teknologi baru dalam urusan pengaspalan jalan agar kondisi jalan di wilayah Kota Tangerang bisa tetap baik walaupun dilintasi kendaraan bertonase besar.

"Aspalnya jangan yang biasa lagi, karena tidak akan kuat kalau terus - terusan dilewatin truk gede gini," katanya.

Plt Kepala Dinas PUPR Tatang Sutisna mengaku akan mencoba menerapkan teknologi baru tersebut dalam perbaikan jalan. "Kita akan coba terapkan," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang ujicoba tutup saluran air pakai pallet plastik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019