Sebanyak 64 anggota Pramuka Kota Tangerang Banten diutus untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya 2019 tingkat Provinsi Banten berlokasi di Bumi Perkemahan Cikujang, Kabupaten Pandeglang selama enam hari, 18 - 23 Juni 2019.

"Fokus utama kegiatan selama perkemahan adalah berbenah lokasi pascatsunami di pesisir Banten beberapa waktu lalu," kata Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangerang H. Dadi Budaeri di Tangerang, Rabu.

Dadi menuturkan, seluruh anggota pramuka yang mengikuti kegiatan telah mendapatkan bekal sehingga saat bergabung dengan anggota lainnya akan mudah berinteraksi.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga bagian dari menjalin kerukunan dan saling bertukar gagasan untuk membangun wilayahnya melalui kemampuan yang dimiliki.

Baca juga: Pemkot Tangerang sediakan taman tematik di depan ruang wartawan

Perkemahan Wirakarya atau biasa disingkat PW adalah pertemuan Pramuka Penegak atau Pandega berbentuk perkemahan besar, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menambahkan, seluruh kontingen Kota Tangerang untuk dapat terus melakukan inovasi - inovasi serta menjaga nama baik Kota Tangerang.

Wakil mengharapkan sekembalinya dari Perkemahan Wirakarya, seluruh anggota Pramuka Kota Tangerang dapat mengaplikasikan apa yang telah dipelajari selama perkemahan dalam kehidupan bermasyarakat. "Keterampilan yang dimiliki bisa diterapkan dalam kehhidupan bermasyarakat," katanya.

Baca juga: Kota Tangerang gunakan sistem stiker pada penerima bantuan sosial

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019