Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meminta para buruh menjaga hubungan industrial yang baik dengan perusahaan. .

Daam sambutannya pada peeingatan Hari Buruh,  Edi  mengapresiasi kinerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon serta serikat buruh  yang telah menggelar May Day secara amanadan tertib.

Edi juga meminta kepada buruh untuk menjaga hubungan industrial yang baik dengan stakeholder lainnya.

 “Acara ini kami harap meningkatkan keharmonisan serikat pekerja dengan stakeholder lainnya seperti pemerintah dan industri,” kata Edi..

Edi menjelaskan, para buruh di Kota Cilegon diharapkan juga bisa turut mewujudkan Kota Cilegon sebagai pusat industri, perdagangan, dan jasa terdepan di Pulau Jawa. Dimana saat ini persaingan dirasakan semakin berat dalam menghadapi tantangan pasar kerja dan dunia usaha secara bebas.

“Di sinilah kami harap para buruh menjadi mitra pemerintah dengan menjaga hubungan industrial yang baik untuk bersama-sama membangun Kota Cilegon lebih maju,” harapnya.

Dengan hubungan industrial yang kondusif, harmonis, humanis, dan bermartabat, menurutnya pembangunan di Kota Cilegon akan berjalan dengan baik. Adanya kegiatan sosial yang dilakukan buruh seperti donor darah saat perayaan Hari Buruh Internasional yang mendapat apresiasi dari Wali Kota Cilegon merupakan salah satu kegiatan kesetiakawanan sosial yang perlu dijaga. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan sosial para buruh,” tutup Edi.

Pada acara tersebut juga dibagikan doorprize dengan hadiah utama umroh serta puluhan hadiah menarik lainnya, ribuan buruh yang hadir juga disuguhi panggung hiburan untuk menghibur dan dinikmati ribuan buruh.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019