Bupati Tangerang, Banten, Ahmed Zaki Iskandar menanggapi positif lomba memancing ikan dalam memperingati Hari Buruh Internasional ("May Day"), karena dapat mempererat komunikasi pekerja dengan pemerintah daerah.

"Kegiatan ini dapat menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan yang pada akhirnya dapat memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi para pekerja," katanya di Tangerang, Rabu.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah, Moch Maesyal Rasyid, Bupati menyambut baik kegiatan tersebut karena banyak memberikan manfaat khususnya bagi buruh yang tergabung dalam serikat pekerja.

Bahkan dalam lomba tersebut untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas, dengan tetap mengedepankan semangat "fair play" sehingga tujuan kegiatan ini mempererat tali silaturahmi dan rasa solidaritas sesama pekerja.

Dalam acara tersebut panitia melepaskan ikan dengan berat 2,5 ton jenis ikan emas ke danau buatan dan memberikan hadiah utama lima sepeda motor.

Namun acara mancing bareng itu terselenggara berkat kerja sama serikat pekerja dengan Polresta Tangerang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang.

Sedangkan memancing bareng itu merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Buruh 2019 tingkat Kabupaten Tangerang yang sebelumnya menggelar lomba sepak bola, voli, catur, bulu tangkis dan donor darah.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Tampubolon dan Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Jarnaji.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Citra Raya, Ahmad Supriyadi mendukung keterlibatan lintas institusi dalam peringatan hari buruh.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang itu mengatakan Hari Buruh sejatinya mesti dapat diperingati oleh lintas kalangan, tidak hanya terbatas para pekerja.

Ahmad menambahkan pihaknya berharap kebersamaan buruh dengan berbagai elemen dapat terus terjalin.

Sebelumnya, Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir mengapresiasi ribuan buruh menggelar lomba mancing ikan di danau buatan pusat pemerintahan di Tigaraksa.

Lomba memancing ini adalah upaya positif untuk menjalin silaturahmi dengan anggota dan mempererat komunikasi dengan pemerintah daerah.

 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019