Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah berharap pelaksanaan peringatan hari buruh Internasional pada 1 Mei 2019 dilaksanakan dengan kondusif dan menyuarakan hal  yang positif.

Pemerintah Kota Tangerang, katanya, menyampaikan apresiasinya atas eksistensi buruh yang ada di Kota Tangerang selama ini.

"Selama ini para pekerja di Kota Tangerang mampu menyampaikan aspirasinya dengan tertib. Walaupun dengan cara demonstrasi tapi dilakukan dengan cara yang positif dan kondusif," katanya di Tangerang, Selasa.

Arief mengharapkan melalui peringatan May Day yang tiap tahunnya dilakukan, dapat terbentuk suasana yang damai, kekeluargaan dan kebersamaan diantara sesama pekerja.

"Pekerja harus bisa berkontribusi dalam bersama menggerakan roda perekonomian Kota Tangerang," jelasnya.

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan kompetisi olahraga yang saat ini rutin digelar antar serikat dapat ditingkatkan menjadi antar perusahaan. "Jadinya, keakraban akan semakin baik," ujarnya.

Sementara itu, ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang H. Ismail menambahkan peringatan May Day tidak hanya dilakukan dengan cara turun ke jalan tapi melalui cara yang lebih menyehatkan yaitu olahraga.

"Sebagai bagian untuk mendorong iklim investasi yang baik di Kota Tangerang, Lembaga Kerja Sama Tripartit (LKST) telah menggelar pertandingan olahraga antar serikat pekerja se Kota Tangerang. Harapannya adalah menjalin kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah," ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019