Kawasa wisata ziarah di kawasan kesultanan Banten Lama sebelumnnya terkesan kumuh, kini setelah kawasan wisata religi, menjadi spot foto para pengunjung yang datang ke kawasan itu.

Pantauan, Selasa, menunjukan salah satu tempat yang menjadi favorit  spot foto para remaja yakni  replika payung seperti di halaman Masjid Nabawi Madinah.

Banyak pengunjung yang ingin eksis di media sosial seperti instagram, dan berofot di lokasi Banten Lama dianggap sangat instagramable 

Para pengunjung, tetutama remaja biasanya memulai spot foto dari pintu masuk tulisan Kraton Banten, kemudian Kraton Surosowan yang merupakan sebuah keraton di banten yang mirip dengan benteng belanda yang kokoh dan bastion.

Yang sedang  "happening" saat ini yaitu dengan adanya replika payung, biasanya para remaja datang ke banten lama pada sore hari  karena spot foto yang sangat menarik dengan adanya replika 

Payung,ditambah dengan sunset yang sangat indah. membuat foto mereka sangat bagus dan mirip di halaman Masjid Nabawi di Madinah.

Banyak pengunjung yang datang dari luar daerah yang memang tujuannya berziarah lalu berfoto, adapun yang sengaja datang untuk berfoto di replika payung Madinah hanya untuk eksis di media sosial.

"Suasananya sangat bagus dibanding sebelumnya,sekarang terlihat rapih dan kebersihannya meningkat tapi payungnya kurang banyak jadi panas kalau siang lalu harusnya diperbanyak penghijauan agar tidak terlalu gersang" ujar Ibu Al, salahj seorang pengunjung.

Diperkirakan pengunjung meningkat 15 persen semenjak dibukanya, dan yang sangat menarik pengunjung membawa bekal dan memakannya bersama seperti rekreasi sambil menikmati suasana di sekitar.
    
Harapan untuk Banten Lama ke depannya pengunjung ingin lebih banyak papan peraturan agar lebih tertib dan untuk kebersihan lebih di perbanyak tong sampah di setiap sudut.

Pewarta: Risa Salsabila

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019