Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan penyisiran terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) tersisa pada sejumlah jalan protokol dan jalan lainnya di daerah itu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf Herawan di Tangerang, Senin membenarkan petugas melakukan operasi membersihkan APK yang masih dipasang di pinggir jalan.

"APK berupa gambar caleg dan capres/cawapres yang belum diturunkan oleh tim sukses terpaksa dibersihkan," katanya.

Dalam penertiban itu pihaknya dibantu oleh aparat Bagian Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) kecamatan masing-masing.

Penertiban itu dilakukan di jalan Raya Serang mulai dari perbatasan dengan Kota Tangerang di Desa Kadu, Kecamatan Curug hingga ke Kecamatan Jayanti bersebelahan dengan Kabupaten Serang.

Upaya serupa juga dilakukan di Jalan Raya Mauk, Kosambi, Teluknaga, Kronjo, Sukamulya, Sukadiri, Sepatan dan Kecamatan Pakuhaji.

Namun operasi sejenis juga diterapkan di jalan penghubung antarkecamatan di Pagedangan, Legok, Curug, Balaraja, Kelapa Dua dan Tigaraksa.

Memasuki hari tenang kampanye bahwa semua alat peraga harus ditertibkan dan sejak Minggu (14/4) sudah diturunkan oleh masing-masing tim sukses dan caleg dibantu relawan.

Petugas juga menertibkan spanduk ukuran kecil yang dipasang di pohon, di dinding dan pagar rumah penduduk.

Pihaknya dalam penertiban tersebut juga bersama dengan petugas Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah merampungkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tahap kedua sebanyak 2.118.565 orang tersebar pada 29 kecamatan.

Sebelumnya, Desk Pemilu Kabupaten Tangerang, melakukan pemantauan distribusi logistik pemilu berupa kotak dan surat suara hingga ke tingkat kecamatan dan desa serta kelurahan.

Ketua Desk Pemilu Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan pihaknya berkepentingan agar Pemilu 2019 berjalan lancar dan aman serta tak ada masalah dengan distribusi logistik pemilu dan lainnya.
 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019