Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin  mengaku dipilih oleh para ulama untuk  mendampingi Joko Widodo pada pilpres yang akan digelar pada 17 April 2019.

"Ini bukan maunya saya untuk menjadi calon wakil presiden tetapi karena adanya permintaan dari ulama kepada saya untuk mendampingi Pak Joko Widodo," kata KH. Maruf Amin dalam acara Hari Lahir ke-96 Nahdlatul Ulama di Lapangan Lapas Anak Kota Tangerang, Sabtu.

Kegiatan Harlah NU ke 96 digelar oleh PWNU Banten di Lapangan Lapas Anak Pria Tangerang dihadiri ulama kharismatik Banten KH Abuya Muhtadi, Gubernur Banten Wahidin Halim dan ribuan massa  dari berbagai daerah. 

"Setelah resmi menjadi wakil presiden, kata dia, banyak mendapat dukungan dari para ulama dan masyarakat luas," katanya.

Oleh karena itu, semakin dekatnya waktu pemilihan maka ia mengajak kepada seluruh masyarakat bisa bersama - sama memberikan dukungan.

"Saya minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Banten, terutama warga NU sebab dirinya adalah kader NU dan warga asli Banten," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019