Dirut PT Aetra Air Tangerang, Hari Yudha Utomo menuturkan, jumlah pelanggan hingga bulan Februari 2019 telah mencapai 73 ribu pelanggan dan melebihi dari target kerja sama dengan Pemkab Tangerang dalam penyediaan air minum kepada masyarakat.

Dijelaskannya, jumlah pelanggan tersebut akan terus bertambah dan diperkirakan hingga akhir tahun 2019 bisa mencapai angka 76 ribu pelanggan.

Namun demikian, jika dilihat dari petumbuhan jumlah penduduk Kabupaten Tangerang khususnya di delapan kecamatan yang menjadi kewajiban PT Aetra Air Tangerang sesuai kerja sama, baru mencapai 43 persen dari harapan sebesar 50 persen.

"Kalau target jumlah pelanggan, kita sudah overtarget. Sebab targetnya adalah 72 ribu dan sekarang mencapai 73 ribu. Bahkan, akan terus bertambah sebab pelanggan banyak yang meminta seiring pertumbuhan perumahan di wilayah yang menjadi tanggung jawab kami dalam penyediaan air minum," ujarnya.

Perlu diketahui, PT Aetra Air Tangerang mendapatkan delapan Kecamatan dalam penyediaan air minum sesuai perjanjian dengan Pemkab Tangerang. Wilayah tersebut adalah Kecamatan Sepatan Timur, Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Sindang Jaya, Sukamulya, Balaraja dan Jayanti.

Hari menuturkan, pertumbuhan perumahan di wilayah Sepatan dan Pasar Kemis begitu pesat saat ini. Berdasarkan data BPS, jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang mencapai 3,4 juta jiwa dengan pertumbuhan tahun 2017 mencapai 3 persen.

Sementara itu, PT Aetra Air Tangerang melakukan kerjasama dengan Pemkab Tangerang dalam penyediaan air minum di wilayah tersebut sampai tahun 2034. 

Oleh karena itu, karena masih adanya waktu yang panjang, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Pemkab Tangerang. 

"Rencananya, bulan Agustus nanti akan kita bahas lagi dengan Pemkba Tangerang. Sebab pelanggan yang meminta masih banyak tapi target kita pun sudah terpenuhi," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019