Rahcmawati Soekarnoputri mewakili Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi menyampaikan orasi politik untuk menyemangati ribuan relawan dan pendukung pasangan Capres-cawapres nomor dua Prabowo-Sandi di Gelanggang Olahraga (GOR) Maulana Yusuf Kota Serang, di Serang, Minggu (10/3).

Rahmawati yang hadir bersama sejumlah perwakilan pimpinan parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi, menyampaikan sambutan diatas kursi roda untuk memberikan semangat dan pembekalan para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi di Banten.

"Tahun 2019 ini pada 17 April nanti adalah tahun penentuan.Kita harus waspada dan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Sandi," kata putri Proklamator RI tersebut dalam acara apel akbar dan pembekalan Caleg parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi yang dihadiri ribuan relawan dari sejumlah daerah di Banten.

Menurut Rachmawati, kenapa harus pilih capres-cawapres Prabowo-Sandi, karena tahun ini adalah bangsa Indonesia dalam posisi bahaya karena penjajahan gaya baru telah menyerang bangsa Indonesia.

"Bukan hanya sembako saja yang kita impor tapi orangnya juga diimpor. Ini artinya penjajahan gaya baru, hutang kita sangat besar, setiap kepala dibebani Rp15 juta per orang, uang kita juga sudah dibawa ke luar negeri," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, bangsa Indonesia jangan mau dijajah oleh bangsa asing karena bangsa Indonesia sudah merdeka dari penjajahan asing.

"2019 ini adalah tahun penentuan, 17 April nanti waspada dan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Sandi," katanya.

Ia juga mengajak pendukung, simpatisan dan para relawan Prabowo-Sandi agar siap menjadi saksi di TPS masing-masing wilayahnya, untuk mengantisipasi kecurangan.

"Jangan sampai ada kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif. Kita harus waspadai semua dan tetap harus menjaga ketertiban, keamanan serta persatuan dan kesatuan," katanya.
 
Ribuan relawan dan pendukung pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memadati Gelanggang Olahraga Raga (GOR) Maulana Yusuf Kota Serang.

Para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi datang dari sejumlah daerah di Banten seperti Pandeglang, Lebak, Cilegon, Serang dan Tangerang tersebut, hadir dalam rangka apel akbar dan pembekalan Caleg koalisi adil makmur dan relawan Prabowo-Sandi Provinsi Banten.

Selain Rachmawati, dalam acara tersebut, hadir sejumlah politisi dan calon anggota DPR dan DPRD dari parpol koalisi pendukung pasangan Capres-Cawapres yang diusung koalisi Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya tersebut.

Namun, capres Prabowo Subianto dan juga cawapres nomor urut dua Sandiaga Salahudin Uno tidak hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB tersebut hanya diisi dengan orasi politik dan sambutan dari sejumlah perwakilan partai dan perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, diantaranya Politisi Partai Demokrat Amir Syamsudin, Politisi PAN Yandri Susanto, Politisi PKS Jazuli Juwaini, Heldi Agustian perwakilan Partai Berkarya, Masrori mewakili politisi Partai Gerindra serta Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Banten Ahmad Taufik Nuriman.

Dalam orasinya, para politisi pendukung Prabowo-Sandi mengajak para relawan, simpatisan dan pendukung Capres-Cawapres nomor urut dua, untuk sama sama berjuang memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi di wilayah Banten pada 17 April 2019.

"Jangan lupa saudara-saudara semua nanti pada 17 April 2019 datang ke TPS dan menjadi saksi untuk kemenangan Prabowo-Sandi dan menjaga khawatir terjadi kecurangan," kata calon anggota DPR RI dari PKS Jazuli Juwaini dalam orasinya. ***2***

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019