Tangerang (Antaranews Banten) - Menyambut HUT Kota Tangerang yang ke 26, ribuan warga Kecamatan Benda mengikuti gerak jalan dan senam massal pada sabtu (23/2/2019).  Kegiatan dipusatkan di gedung sentra oleh-oleh dan kuliner Rawa Bokor. 
     
Camat Benda, Teddy Roestendi mengatakan, kegiatan gerak jalan dan senam massal dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 26. Selain diikuti oleh masyarakat kegiatan juga diikuti oleh perwakilan perusahaan yang berada di Kecamatan Benda. 
   
"Peringatan HUT Kota Tangerang di Kecamatan Benda juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai tingkat TK, juga ada lomba band pemuda Benda," ujar dia.
   
Teddy menjelaskan, Kegiatan tersebut sengaja dipusatkan di sentra oleh-oleh dan kuliner di Rawa Bokor agar lokasi yang belum lama ini diresmikan oleh Wakil Walikota H.Sachrudin dapat dikenal luas oleh masyarakat dan tentunya oleh swasta yang ada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.
   
"Kuliner di sini khas dan enak, mampu bersaing dengan yang di restoran, tempat ini dapat jadi rekomendasi makan siang ataupun akhir pekan para karyawan, Selain itu juga agar hotel-hotel dapat mengarahkan tamunya saat mencari kuliner dan oleh-oleh Tangerang disini," papar Teddy.
   
Dalam kegiatan itu setiap peserta mendapatkan kupon door prize dengan hadiah menarik. Hadiah yang disiapkan merupakan sumbangan dari para pegawai di lingkup Kecamatan Benda juga perusahaan disekitar Bandara Soekarno-Hatta.
   
"Kegiatan ini sangat disambut antusias baik oleh warga, pegawai maupun perusahaan yang ada di Benda dengan semangat HUT Kota turut serta menyumbangkan hadiah," kata dia.
   
Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan program Kampung Kita yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang. Program ini mengajak keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam membangun Kampungnya.
   
"Kampung kita adalah 23 jenis kampung yang dilaksanakan oleh 15 OPD disetiap RW, kita siapkan dan kembangkan kampung tematik seperti di Benda ada Kampung Baca, di Belendung ada kampung Markonah, di Jurumudi ada Kampung Abadi, lalu di Pajang juga ada Kampung Belimbing wuluh," terangnya.
 
Pihaknya mendorong di setiap Kelurahan memiliki kampung unggulan sehingga nantinya dapat memotivasi wilayah lainnya disetiap RW mengembangkan potensi kampung melalui program Kampung Kita.
   
"Program ini mengajak partisipasi masyarakat menggali potensi wilayahnya dengan membentuk Kampung tematik," kata dia.
   
Ia berharap melalui berbagai peringatan HUT Kota Tangerang ke 26 di Kecamatan Benda dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam membangun Kampungnya. Apalagi selama ini Pemkot Tangerang terus meningkatkan berbagai fasilitas seperti infrastruktur jalan, jembatan, sarana kesehatan dan pendidikan.
 
"Ke depan kami harapkan Benda tak hanya dikenal sebagai pintu gerbang Indonesia akan tetapi dikenal karena kemajuan kampung wisatanya, kearifan lokal, dan potensi UKM nya," ucapnya.(*)
Kemeriahan Jalan Sehat di Kecamatan Benda dalam rangka HUT Kota Tangerang ke 26 Tahun

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019