Serang (Antaranews Banten) - Bidang Kedokteran  dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten memberikan pemeriksaan  kesehatan, pemberian obat dan konsultasi kesehatan secara gratis dalam kegiatan Bhakti Kesehatan Nusantara di berbagai tempat di wilayah hukum Polda Banten, Minggu.
     
Kegiatan Bhakti Kesehatan Nusantara dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Banten di Alun-alun Barat Serang. Sedangkan Urkes Polres Serang menggelar kegiatan di CFD Kawasan Indistri Modern Cikande Serang, Urkes Polres Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Urkes Polresta Tangerang di Kampung Ciatuy Desa Sodong Tigaraksa Tangerang.
     
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabiddokkes Polda Banten AKBP dr Nariyana mengatakan, kegiatan tersebut sasarannya yaitu masyarakat umum yang sedang beraktifitas di area Car Free Day (CFD) dan masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan  kesehatan, pemberian obat, dan pelayanan kesehatan secara gratis. 
   
"Dengan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap hari Minggu ini diharapkan kehadiran Polri dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," Nariyana.
   
Sementara itu Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, melalui kegiatan tersebut masyarakat yang sedang menjalankan beragam aktifitas di Car Free Day (CFD) bisa berhenti sejenak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan oleh petuhas dari Biddokes Polda Banten.
   
"Kegiatan yang dilakukan sangat bagus ini sebagai wujud "Commander Wish" Kapolda Banten yang ingin Polri selalu dekat dengan masyarakat," kata Edy.
   
Adapun jenis pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Biddokkes Polda Banten pada kegiatan rutin setiap Minggu di berbagai tempat yaitu, pemeriksaan tensi kesehatan, pengobatan umum, penyuluhan kesehatan serta pemberian obat dan vitamin.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019