Pandeglang (Antaranews Banten) - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Banten dan Indonesia Hotel General Manager (IHGM) menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana tsunami Pandeglang.
     
Penyerahan bantuan itu diterima oleh  Sekertaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin di Pendopo Pandeglang, Rabu.
     
Ia mengatakan, meski bencana tsunami sudah berlangsung satu bulan lebih, namun kepedulian dari berbagai elemen masyarakat ingin membantu korban bencana tsunami.
     
Penyaluran bantuan tusnami hingga kini masih berdatangan. 
     
Saat ini, bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp78.700.000 beserta bantuan logistik dari MKKS dan Rp20.000.000 dari IHGM.
     
Bantuan itu, kata dia, cukup meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak tsunami.
     
Bencana tsunami di Pandeglang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia dan luka-luka.
     
Selain itu juga ribuan warga terpaksa mengungsi akibat kondisi rumah mereka terjadi kerusakan ringan, sedang hingga total roboh rata dengan tanah.
     
"Kami banyak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai elemen masyarakat yang membantu warga Pandeglang yang terdampak tsunami," katanya.
     
Ketua MKKS Provinsi Banten Lilik Hidayatullah mengatakan sebelum terjadinya bencana tsunami di Pandeglang langsung menyalurkan bantuan logistik.
     
Selama ini, warga yang terdampak tsunami tidak ditemukan ancaman kelaparan.
     
"Kami yakin musibah, di balik musibah ini pasti ada hikmah untuk kita semua, semoga bantuan yang kami berikan dapat berguna", katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019