Serang (Antaranews Banten) - Warga Komplek Taman Mutiara Indah  (TMI) Kota Serang Banten memberikan bantuan sejumlah alat tulis kepada puluhan siswa korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Minggu.

Ketua Forum Peduli Bencana TMI Ahmad Mulyadi mengatakan, bantuan tersebut  diserahkan ke tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di beberapa lokasi terdampak.                                                   

"Bantuan tersebut kita serahkan langsung kepada puluhan siswa yang di saksikan oleh kepala sekolah," katanya.                             

Mulyadi menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan ke tiga SD yakni SD Negeri Margasana1 kelurahan Margasana Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, SD Negeri Suka Jadi 1 dan SD Negeri Suka Jadi 2 Carita Pandeglang.                                        

Kepala Sekolah  Maman Junaedi mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan adanya bantuan alat tulis tersebut, karena anak- anak disekolahnya sangat membutuhkan.                                             

"Kami bersyukur ada yang bantu anak-anak, karena kebutuhan alat tulis bagi para korban sangat membantu kegiatan belajar mereka," katanya.                               

Maman menjelaskan, bantuan alat tulis diwilayahnya sangat minim padahal yang banyak dibutuhkan anak adalah peralatan sekolah seperti buku tulis, seragam, dan yang lainnya.                      

"Kalau bantuan logistik seperti sembako dan lainnya di sini sudah banyak, justru yang kami butuhkan saat ini perlengkapan sekolah anak-anak," katanya.            

Selain bantuan ke beberapa SD warga TMI juga  menyalurkan bantuan kepada korban banjir Labuan yakni Desa Panguseupan Kecamatan  Labuan.   

Adapun jenis bantuan tersebut yakni pakaian, alat tulis, susu ibu hamil, pakaian bayi, selimut, dan air mineral, serta sejumlah sembako.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019