Serang  (Antaranews Banten) - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma Dan Sekolan Inspektur Polri (SIP) Thaun 2019, di Aula Serbaguna Polda Banten, di Serang, Senin.
   
Peserta seleksi Sespimmen, Sespimma dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun 2019 antara lain Sespimmen sebanyak 22 orang, Sespimma sebanyak 11 orang, Sekolah Inspektur Polisi (SIP) sebanyak 186 orang, terdiri dari 179 pria dan 7 wanita.
   
"Pengucapan sumpah merupakan salah satu bentuk manifestasi hubungan manusia dengan tuhan yang mengandung konsekuensi dan wajib saudara pertanggungjawabkan dunia akhirat," kata Kapolda Banten Tomsi Tohir.
   
Sedangkan pakta integritas, kata kapolda, merupakan upaya bersama untuk membangun komitmen bersama, guna mewujudkan tata kelola seleksi yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien serta bebas dari kolusi korupsi dan nepotisme.
   
Meurutnya, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bermakna sangat strategis guna mewujudkan seleksi pendidikan yang berpegang teguh pada prinsip 'Clear And Clean'.
   
Kapolda Banten berharap kegiatan penandatangan pPakta integritas tersebut benar-benar dapat dijadikan pedoman dan landasan moral bagi panitia dan peserta dalam menjalankan seluruh tahapan seleksi.
   
"Perlu juga saya ingatkan, bahwa pakta integritas yang saudara tanda tangani, mengatur sanksi yang tegas bagi para pelaku penyimpangan, mulaid ari sanksi moral, sanksi administratif sampai pada sanksi pidana," katanya.
   
Kapolda Banten mengajak mengawal dan mengawasi, agar seleksi pendidikan Sespimen, Sespima Dan SIP Tahun anggaran 2019 dapat berjalan dengan Clear And Clean serta menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul, kompetitif menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya.
   
"Pelihara integritas serta jaga nama baik pribadi dan institusi dalam menjalankan seluruh tahapan seleksi," kata Kapolda Banten.


 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019