Tangerang (Antaranews Banten) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan peranan perempuan memiliki andil yang besar dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui program yang dikemas dengan sebutan Kampung Kita.
 
 "Terima kasih kepada ibu - ibu PKK karena membantu pembentukan kampung - kampung tematik untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat," jelas Wali Kota.
   
Arief menambahkan, melalui program Kampung Kita yang dikemas dengan pembentukan kampung - kampung tematik diharapkan bisa mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan untuk datang ke Kota Tangerang.
   
"Tercatat jumlah pengunjung di tahun 2018 mencapai 1,3 juta. Kampung tematik ini jadi potensi besar wisata di kota Tangerang. Pengurus PKK yang tersebar di 13 Kecamatan dan 104 Kelurahan harus bisa menjadi motor penggerak program Kampung Kita," ujarnya saat menghadiri acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kota Tangerang Periode 2018 - 2023 di aula gedung Nyi Mas Melati.
 
Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Banten Hj. Ade Rosi Khairunnisa Andhika kepada Hj. Aini Suci Wismansyah sebagai ketua TP PKK Kota Tangerang periode 2018 - 2023.
   
Wali Kota juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas peranan kaum perempuan dalam bersama - sama dengan Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan pembangunan.
 
Selain itu, lanjut Arief, Pemkot mengharapkan agar pengurus dan anggota PKK dapat membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkot.
   
"Kita ingin semua sarana dan prasarana yang dibangun mampu menjadikan Kota Tangerang yang layak dihuni, dikunjungi, layak investasi dan kota cerdas. Apa yang dibangun Kota Tangerang adalah untuk provinsi Banten dan juga untuk Indonesia," terang Wali Kota.
   
Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Banten Hj. Ade Rosi Khairunnisa Andhika mengungkapkan kebanggaannya atas capaian yang telah diraih oleh TP PKK Kota Tangerang dan juga Pemkot Tangerang.
 
"Dengan kolaborasi Wali Kota dan Ketua PKK milenal, semoga bisa memberikan hasil yang lebih baik," ungkap Istri Wagub Banten.
 
Ade Rosi juga menyampaikan kekagumannya atas program - program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot, terlebih program TP PKK telah dipadukan dengan program yang ada di OPD. "Sementara ini di Provinsi Banten, PKK masih bertumpu di satu OPD saja," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019