Pandeglang (Antaranews Banten) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Ferry Hasanuddin meminta kalangan aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini untuk  meningkatkan kinerja dan disiplin.
   
Pernyataan itu disampaikan Ferry saat inspeksi mendadak (sidak) dan memimpin apel pagi di Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Selasa.
   
"Sidak yang dilakukanya ini  dalam rangka meningkatkan kinerja, dan sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi para aparatur terkait kinerja dan kedispilinan dalam meningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik," katanya.
   
Ia mengatakan apel pagi merupakan bagian dari kewajiban para pegawai sebelum melaksanakan aktivitas bekerja, maka ditekankan seluruh pegawai agar selalu menyadari betapa pentingnya dispilin waktu dalam bekerja, hal tersebut merupakan bagian dari meningkatkan kinerja dan kedispilnan.
   
Dari hasil sidak ini tentunya dijadikan bahan evaluasi, apa yang telah dilaksanakan terkait kinerja, kedipilinan, dan kemampuan aparatur dalam bekerja menjadi penilaian sendiri. "Kami akan terus memantau jajaran pegawai dan pastinya sidak akan terus kita lakukan,” ujarnya.
   
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan dari hasil sidak yang dilakukanya bersama Sekda di dinas pariwisata, tingkat kehadirannya sangat minim, hal tersebut tentunya menjadi bahan evaluasi dan akan kami lakukan pembinaan, sesuai dengan intruksi pimpinan.
   
Ia menyatakan,  menginginkan alasan resmi terkait banyaknya ketidakhadiran para pegawai dinas pariwisata yang tidak mengikuti apel pagi.
   
"Kami mendapat laporan dari sekretaris dinas bahwa banyaknya yang tidak hadir dalam apel pagi karena alasan dinas luar (DL), ada yang sakit, izin dan sebagainya, tentunya akan kami cek lagi, jika memang alasanya seperti itu pasti ada keterangan resminya," ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019