Serang, (Antaranews Banten) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta kembali mengirimkan bantuan logistik kepada korban bencana tsunami Selat Sunda di wilayah Kabupaten Serang.  

Koordinator bantuan BPBD DKI, Ahmad Jaelani di Serang, Sabtu (5/1),  mengatakan, bantuan logistik tersebut merupakan sumbangan dari warga DKI di berbagai wilayah yang terkumpul dan di tampung di BPBD Provinsi DKI Jakarta.        

"Bantuan semuanya berasal dari warga DKI di berbagai wilayah berupa, pakaian, selimut, makanan, obat-obatan, dan kebutuhan pokok lainnya," kata Jaelani setelah menyerahkan bantuan di Kantor BPBD Kabupaten Serang. 

aelani mengatakan, bantuan tersebut merupakan yang kedua kali setelah sepekan sebelumnya telah menyalurkan langsung kewilayah terdampak yakni di Kecamatan Cinangka Anyer. 

"Ini yang kedua kalinya kita dari BPBD DKI, sebelumnya kami telah  menyerahkan melalui BPBD
Kabupaten Serang di posko Cinangka," katanya.    

Jaelani menambahkan, selain bantuan logistik, sehari setelah terjadinya tsunami, BPBD DKI juga telah  menerjunkan beberapa pèrsonil ke Anyer untuk  membantu evakuasi korban.    

"Lima petugas kami terjunkan di lokasi untuk membantu relawan lain saat  evakuasi di Anyer" katanya. 

Sementara itu, petugas BPBD Kabupaten Serang Shahadatullah mengatakan, bantuan dari warga DKI tersebut akan dikirim ke posko Cinangka supaya bisa segera di salurkan kepada korban terdampak. 

"Insya Allah dalam waktu dekat kami segera kirimkan ke posko yang ada di Cinangka, tinggal menunggu arahan pimpinan kami, mudah mudahan bisa segera disalurkan. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada warga Jakarta yang sudah memberikan bantuannya, semoga bantuan ini dapat  meringankan beban mereka," katanya.

Bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda dari masyarakat Jakarta terus berdatangan, diantaranya dari Kepulauan Seribu, apartemen Rasuna Said, warga Jakarta Utara, dan wilayah DKI lainnya, bahkan dari para pendukung kesebelasan Persija atau Jakmania juga turut serta dalam memberikan bantuan korban stunami, baik di Kabupaten Pandeglang, maupun di Kabupaten Serang.
 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019