Serang (Antaranews Banten) - Warga Komplek Taman Mutiara Indah RW 17, Kelurahan Kaligandu, Kota Serang, Banten menyalurkan bantuan korban terdampak tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.
   
"Bantuan ini kami galang dari warga dibantu juga Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Annur serta Yayasan Pengobatan Yang Penting Sehat (YPS)," kata Sarjan koordinator tim di Serang, Kamis.
    
Sarjan mengatakan, bantuan  merupakan wujud keperdulian warga TMI berupa sembako, makanan, pakaian, serta air mineral itu disalurkan pada warga korban tsunami di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur.
      
"Alhamdulillah bantuan diterima langsung oleh perwakilan warga di depan Kantor Desa Mekar Jaya, Sumur," katanya.       
   
Sarjan  menjelaskan, penyaluran bantuan  menggunakan tiga kendaraan mini bus dan satu truk.
   
Kondisi medan yang berlumpur disertai hujan tidak menyurutkan niat tim dan rombongan menuju lokasi. "Medannya cukup berat, karena jalan berlumpur akibat hujan yang cukup deras," katanya.        
   
Menurut Sarjan yang juga pengasuh YPS itu, kebutuhan mereka saat ini adalah pemulihan mental terutama anak-anak, selain itu   sayur- sayuran dan buah-buahan, sebab selama berada di posko pengungsian hingga saat ini  yang mereka konsumsi adalah mie instan.
   
"Kebutuhan mereka saat ini saat ini sayur dan buah, karena selama berada di pengungsian mereka hanya makan mie instan," katanya.
   
Bantuan terus mengalir untuk korban bencana tsunami di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Tim penanggulangan bencana di bawah komando Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Kabupaten Pandelang maupun Kabupaten Serang  terus menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018