Pandeglang (Antaranews Banten) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita meminta kalangan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu agar mengevaluasi kinerja  dalam setahun melaksanakan tugasnya.
  
"Kesejahteraan yang di dapat harus sebanding dengan kinerja yang dilakukan. Bapak dan ibu sudah mendapatkan kesejahteraan melalui tambahan penghasilan pegawai (TPP),  dengan adanya ini saya harap kinerja harus lebih baik dan maksimal," katanya  saat memimpin apel pagi di Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang,  Senin.
  
Irna meminta, para assisten daerah, khususnya bidang pemerintahan harus turun langsung sampai tingkat ke desa dan kelurahan,  sehingga dapat memantau apa yang  dikerjakan. "Kita harus tahu kegiatan mereka seperti apa,  dekat tidak dengan masyarakat," kataya.
  
Irna mengimbau, dalam melaksanakan kinerja tidak hanya berorientasi pada finansial, namun juga harus mengedepankan pengabdian sesuai dengan status ASN sebagai abdi negara, pemerintah dan masyarakat.
   
"Saya tinggal dua tahun lagi. Ibu mohon para ASN dapat bekerja dengan maksimal melaksanakan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, "ujarnya.
   
Irna mengaku, selama dirinya bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban memimpin,  banyak penghargaan dan pencapaian yang diraih, namun para ASN jangan terlalu berlebihan euforia dalam merayakan keberhasilan tersebut.
   
"Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK atas laporang keuangan daerah  sudah dua kali diraih, sakip naik peringkat menjadi B, dan mudah-mudahan terus meningkat. Karena yang sulit itu mempertahankan ketimbang meraihnya, mari kita terus tingkatkan kinerja kita," katanya.
   
Sekretaris Darah Pandeglang, Ferry Hasanuddin mengatakan memberikan apresiasi pada bupati yang selalu mengingatkan para ASN agar lebih maksimal dalam melaksanakan tugasnya.
   
"Kinerja pegawai harus ditingkatkan, mulai dari disiplin kehadiran, pakaian dan kinerja. Absensi elektronik dan sistem kinerja pegawai untuk setda, pekan ini harus sudah bisa diimplementasikan dan di-'input'," ujarnya.***4***

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018