Tangerang (Antaranews Banten) - Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang berupaya menciptakan pemerintah yang bersih untuk menghindari adanya pungutan liar khususnya di wilayah.
 
 "Pemberantas pungli itu sangat diperlukan karena hal apapun yang berkaitan dengan pungutan liar yang tidak resmi harus dihilangkan," katanya.
   
Sachrudin juga mengatakan sosialisasi yang dilakukan Pemkot bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyelamatkan pegawai supaya kerja dengan aman dan nyaman.
   
"Oleh karena itu, kita memerlukan sosialisasi ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyelamatkan kita supaya kita kerja dengan aman dan nyaman," ujarnya.
   
Sejak 2017 Pemerintah telah memiliki Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara Tegas, Terpadu, Efektif, dan Efisien dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku.
   
"Sejak 2017 pemerintah sudah memiliki Satgas Saber Pungli yang bertugas melakukan pungutan liar secara Tegas, Terpadu, Efektif dan Efisien dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku," ujarnya.
   
Sebagai informasi, sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar yang digelar Pemkot Tangerang dikuti oleh 30 Pejabat Esselon II, 146 Pejabat Esselon III dan 34 Pejabat Fungsional. 
   
Adapun narasumber berasal dari pihak Kepolisan dan Kejaksaan. Sosialisasi ini akan terus dilaksanakan dengan peserta berasal dari Aparat Wilayah, Kepala - Kepala Sekolah, Kepala - Kepala UPT yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018