Cilegon (Antaranews Banten) - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Titiek Soeharto menyatakan optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno unggul dalam perolehan suara di Provinsi Banten.

"Kita optimistis pasangan Prabowo-Sandi bisa mengungguli pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin  pada Pilpres 2019  di Banten," katanya ditemui usai memimpin kegiatan pertemuan temu relawan dan simpatisan Prabowo-Sandi se-Provinsi Banten di Cilegon, Rabu.

Menurutnya, pemerintahan Joko Widodo cukup terlaksana satu periode saja, mengingat banyak kegagalan dari program - program kerja yang dijanjikan pada kampanye bersama Jusuf Kalla pada masa pilpres 2014.

Salah satunya, kata dia, pada bidang pertanian dan pangan, yang faktanya di masa pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla saat ini, banyak Impor pangan dilakukan karena program swasembada yang tidak tercapai.

"Banyak alasan kenapa presiden harus Pak Prabowo, karena tidak sedikit  permasalahan di negeri ini, katakan saja misalnya kondisi pangan dan pertanian. Waktu itu ada yang janji dalam waktu tiga tahun akan Swasembada Padi jagung kedelai, tapi nyatanya sampai sekarang bukan Swasembada malah impor. Padahal kita ini negeri yang kaya, tapi kita malah impor. Dari beras, jagung, cabai, sampai cangkul diimpor," Katanya.

Sementara itu untuk tetap menjaga suara rakyat Banten tetap memilih Prabowo-Sandi, Titiek memastikan Prabowo-Sandi akan menyapa masyarakat secara langsung dengan mendatangi Tanah Banten untuk bersilaturahmi.

"Insya Allah pak Prabowo akan datang langsung ke Banten menemui para pendukungnya,"  katanya.

Ketua DPD Partai Berkarya Provinsi Banten,  Heldy Agustian juga menyatakan yakin  dengan kemenangan Prabowo-Sandi di Banten, dan hasil Pilres 2014  dimana pasangan Prabowo-Hatta Rajasa unggul di daerah ini menjadi salah satu pengaruh perolehan suara pada pasangan nomor urut 02 itu.

"Kita sangat berharap kekuatan suara dari simpatisan dan pendukung pak Prabowo pada Pilpres 2014 tetap militan dan semakin meningkat, kami optimis suara pak Prabowo menang di Banten," katanya.

Ditambah, kata dia, dengan kekuatan dukungan suara dari Partai Berkarya. "Insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan pasangan ini. Apalagi melihat kondisi ekonomi sekarang ini, saya kira memang pemimpinnya sudah harus diganti," katanya.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018