Pandeglang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten berupaya meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan di bidang pelayanan publik melalui pengembangan e-governance.
   
"Dibutuhkan aparatur yang menguasai teknologi, karena diera teknologi canggih seperti sekarang ini, pelayanan harus cepat dan mudah, hal tersebut menuntut aparatur pemerintah memiliki kemampuan dan kinerja yang lebih baik," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanuddin pada acara  Seminar Otonomi Daerah Pengembangan E-Governance di Pandeglang, Selasa.
   
Pemerintah daerah telah banyak melakukan perubahan terkait pelayanan publik dengan menyesuaikan terhadap perkembangan teknologi, diantaranya menggunakan sistem aplikasi.
   
Pada sisi lain, kata dia,  masyarakat harus tahu terkait aplikasi pelayanan ini, jangan sampai publik sendiri tak mengetahuinya dan belum memanfaatkan sarana tersebut.
   
"Melalu seminar ini  diharapkan dapat meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah dan dapat meningkatkan kemampuan SDM aparatur dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat," ujarnya.
   
Kepala bagian Tata Pemerintahan Setda Pandeglang, Agus Riyanto mengatakan Seminar Otonomi Daerah Pengembangan E-Governance merupakan penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknologi dan komunikasi untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja dalam melayani masyarakat.
   
 Seminar Otonomi Daerah Pengembangan E-Governance di ikuti oleh 100 peserta terdiri dari para sekretaris dan aparatur yang membidangi pelayanan publik dan secara resmi di buka Sekretaris Daerah Pandeglang, Ferry Hasanuddin.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018