Tangerang (Antaranews Banten) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melalui bagian Penerangan Jalan Umum (PJU) saat ini terus menggencarkan penggantian pemasangan lampu konvensional ke lampu LED (Light Emitting Diode) di wilayah Kota Tangerang.
   
"Sampai saat ini pemasangan lampu LED sudah terpasang di sejumlah jalan protokol di wilayah kota Tangerang, kurang lebih sudah mencapai 20 persen pengerjaannya," jelas Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum Dishub Kota Tangerang Syamsudin Halim di Tangerang Kamis.
   
Penggantian lampu tersebut bertujuan untuk menghemat biaya, serta lebih ramah lingkungan. Adapun untuk penyebaran lampu LED saat ini sudah terpasang di sejumlah jalan seperti di jalan Imam Bonjol, jalan Garuda dan sejumlah jalan lainnya.
   
"Kami terus lakukan program penggantian lampu konvensional ini ke LED secara bertahap di sejumlah wilayah kota Tangerang, kami telah anggarkan biaya sekitar 3 miliar," imbuhnya.
   
Lebih lanjut, Syamsudin menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan prioritas pemasangan lampu LED disejumlah titik lokasi perbatasan di kota Tangerang. Meski demikian, ia juga akan melakukan pemasangan di sejumlah jalan utama yang dianggap perlu.
   
"Kami memang prioritaskan di jalan jalan yang milik kota Tangerang, terutama saat ini kami akan pasang di wilayah perbatasan," jelasnya.
   
Sementara itu Kasie Pembangunan PJU Iffie Nur menambahkan, sejumlah wilayah diakui memang ada yang belum di terangi, namun  jumlahnya sedikit dan akan secara bertahap sedang dilakukan pemasangan penerang jalan.

Baca juga: Pemkot Jadwalkan Pasang PJU Di 222 Lokasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018