Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Pemkot Tangerang Selatan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan dijadwalkan melaksanakan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 222 lokasi di tujuh kecamatan pada tahun 2018.

"Pemasangan PJU ini sebagai respon keluhan warga terkait dengan penerangan di beberapa ruas jalan, yang segera kami kerjakan pada tahun 2018. Sedikitnya di 222 lokasi dengan rincian sebanyak 2.000 titik," kata Kepala Bidang PJU, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangsel Saleh Musa di Tangerang Selatan, Selasa.

Baca juga: 130 Satgas Operasional Tangerang Diperbantukan Perbaiki PJU

Diakuinya sejumlah ruas jalan memang masih kurang penerangan. Sehingga melalui Musrenbang, beberapa usulan terkait dengan PJU diprioritaskan.

"Nanti kan ada anggaran perubahan. Usulan yang belum ada terkait PJU di anggaran murni akan kami masukan, termasuk ruas jalan Provinsi Siliwangi yang memang sering dikeluhkan," kata dia.

Musa menambahkan sejak Tangsel berdiri penambahan titik PJU terus dilaksanakan. Supaya pengguna jalan bisa lebih mawas dalam mengendarai kendaraannya.

Sementara salah satu pengguna jalan Muhammad Risky mengatakan ruas jalan Siliwangi dan beberapa titik di Kota Tangsel dirasakan masih gelap di malam hari dan belum bisa didukung oleh penerangan yang maksimal.

"Biasanya keadaan tersebut digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Misalnya perampokan atau pembegalan," ujar dia.

"Kalau yang di Siliwangi itu seringnya kecelakaan. Makanya, kami minta tolong kepada Pemkot agar segera memasang PJU," ujar Risky.

Dia berharap agar penerangan bisa segera dilakukan dalam jangka waktu yang lebih cepat. Mengingat, jalan tersebut merupakan salah satu akses utama penghubung beberapa daerah, seperti Depok, Jakarta dan Bogor.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018