Tangerang (Antaranews Banten) - Tiga orang tenaga kesehatan Pemerintah Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan dalam lomba tenaga kesehatan tingkat Nasional.
   
Wali Kota Arief R. Wismansyah di Tangerang Selasa, secara langsung memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih ditingkat Nasional.
   
Dikatakannya, tenaga kesehatan tersebut berhasil membuat terobosan dalam bidang kesehatan hingga meraih prestasi.
   
"Ini yang saya maksut kegiatan diluar APBD, menghasilkan terobosan-terobosan baru dan menorehkan prestasi di kancah dunia kesehatan nasional," imbuh Arief.
   
Lomba Kesehatan Nasional ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh kementrian kesehatan, yang melibatkan seluruh Kota dan Kabupaten se-Indonesia yang turut serta berpartisipasi dengan mengirimkan masing-masing perwakilannya. 
   
Di Provinsi Banten mengirimkan empat Nakes termasuk di dalamnya tiga pegawai dari Kota Tangerang yaitu tenaga kesehatan Dokter, gmGizi, pmOerawat dan Kesehatan Lingkungan.
   
DalamProses dari penilaiannya para peserta lomba dikarantina selama 7 hari mulai tanggal 15 hingga 21 Agustus 2018.
   
Peserta lomba diwajibkan untuk membuat makalah yang didalamnya juga membahas program unggulan paling bermanfaat untuk masyarakat daerahnya masing-masing. 
   
Program SEPEKA HATIKU (Sistem Modern Perawatan Luka Terintegrasi Cegah Amputasi dan Kader Peduli Luka) yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang menjadi salah satu juara kategori program Kesehatan Unggulan.
   
Program SEPEKA HATIKU sendiri merupakan program perawatan luka yang tidak menggunakan NaCL tapi menggunakan daun jambu biji yang diyakini memiliki anti bacterial, ozonisasi dan infrared secara berkala.
   
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Liza Puspadewi juga mengemukakan harapan kedepannya pada nakes teladan di kota Tangerang tersebut bisa terus berbuat lebih bagi masyarakat sekitarnya dengan lebih rajin jemput bola ke lapangan.
   
"Waktunya untuk jemput bola, kunjungi pasien-pasien ke rumahnya. Jangan hanya duduk-duduk di dalam puskesmas. Perhatian sekecil apapun akan membawa dampak yang luar bisa bagi Pemkot Tangerang," tuturnya.

Baca juga: Bulutangkis - Siswa Lebak Raih Prestasi Bulutangkis Kejuaraan Internasional
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018