Lebak (Antaranews Banten) - Forum wartawan Lebak menggelar  pengobatan gratis, pemberian abate dan menyantuni anak yatim piatu guna membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.
      
"Kegiatan itu bagian program bakti sosial  juga sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73," kata Ketua Forum Wartawan Lebak (Forwal) Irfan Hilmi di Lebak, Sabtu.
      
Pelaksanaan kegiatan bakti sosial dipusatkan di Kampung Cileuweung Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.
      
Dimana masyarakat di sana cukup padat penduduk dan perlu mendapat bantuan sosial,mengingat banyak keluarga pra sejahtera (Pra KS 1) juga rawan penyebaran penyakit demam berdarah.
      
Kegiatan sosial itu di antaranya pengobatan gratis sebanyak 250 orang dan pemberian abate.
      
Selain itu juga menyantuni anak yatim piatu berupa uang dan beras serta makanan sebanyak 137 anak.
      
"Kami berharap bantuan itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," kata Hilmi menjelaskan.
      
Menurut Hilmi, kegiatan bakti sosial itu merupakan kepedulian para pewarta yang bertugas di Kabupaten Lebak juga mendukung program pemerintah daerah yakni "Lebak Sejahtera", "Lebak Sehat" dan "Lebak Pintar".
      
Namun, bakti sosial tahun ini menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan guna mewujudkan kualitas derajat kesehatan masyarakat.
      
Kegiatan bakti sosial juga sebelumnya melaksanakan kebersihan drainase dengan melibatkan instansi lain di lingkungan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Lebak.
      
"Kami setiap tahun mengagendakan kegiatan bakti sosial itu," kata Hilmi.
      
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Maman Sukirman mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Forwal untuk mensukseskan program Lebak Sehat.
      
Sebab, program Lebak Sehat juga melibatkan semua elemen masyarakat,termasuk para wartawan.
      
"Kami berharap kegiatan sosial itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat juga meningkatkan derajat kesehatan warga," katanya.

Baca juga: Lippo Cikarang Selenggarakan Pengobatan Gratis Di Desa Jayamukti

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018