Cikarang (Antaranews) - PT Lippo Cikarang Tbk menyelenggarakan program tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) berupa pengobatan gratis kepada warga Desa Jayamukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk melaksanakan kegiatan CSR di sekitar wilayah operasi yang difokuskan pada tiga bidang yakni pendidikan, lingkungan, dan kesehatan," kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Simon Subiyanto di Cikarang, Senin (9/7).

Simon mengatakan, berkerja sama dengan Siloam Hospitals Lippo Cikarang pengobatan gratis yang diselenggaran secara berkala setiap tahunnya, kali ini melibatkan sebanyak 500 warga Desa Jayamukti.

Pada kesempatan tersebut,  Camat Cikarang Pusat Endin Samsuddin menyampaikan apresiasinya terkait dengan  pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Lippo Cikarang yang terus dilakukan dan diberikan kepada warga terutama di Cikarang pusat dan sekitarnya," ujar dia.

Jenis pengobatan gratis yang diberikan meliputi pengobatan umum, pemeriksaan gigi, dan pengecekan gula darah (GDS) bagi peserta yang berusia di atas 40 tahun. Bakti sosial ini dilaksanakan pada pukul 08.00-13.00 WIB.

Business Development Siloam Hospitals Lippo Cikarang Astu Juni mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan penerapan  dari visi Siloam Group yaitu "Melayani Kesehatan di Seluruh Lapisan Masyarakat".

Sementara itu, Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Ria Sormin mengatakan pada 10 Juli 2018, PT Lippo Cikarang Tbk bersama RS Siloam Lippo Cikarang juga menyelenggarakan program CSR donor darah berlokasi di Aula Lantai 9 Siloam Hospitals Lippo Cikarang.

"Tahun ini Lippo Cikarang sudah melaksanakan beberapa program CSR seperti yang berhubungan dengan kegiatan Lingkungan yaitu Fun Bike dalam rangka HUT Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi ke 5 pada Mei, penanaman 2000 pohon sukun bekerjasama dengan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi pada bulan Maret, dan pembagian sembako 200 paket bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi pada bulan Februari," ujar Ria.
 
Memeriksa pasien lanjut usia (Antara Foto/ Arsip)


Ria juga menyampaikan tidak hanya konsisten menunjukkan komitmennya pada program CSR. Belum lama ini, PT Lippo Cikarang Tbk juga menerima penghargaan Properti Indonesia Awards untuk kategori The Prospective Housing Concept in Cikarang yang membuktikan komitmennya dalam menciptakan produk-produk berkualitas. 

Perusahaan dengan kode bursa LPCK, merupakan  pengembang kawasan perkotaan dengan luas lahan sekitar 3.400 hektar di mana industri sebagai basis ekonomi yang kuat. 

Perusahaan ini  telah berhasil membangun lebih dari 17.192 hunian, dengan populasi 51.250 orang dan 500.500 orang yang bekerja setiap hari di sekitar 1.200 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.

LPCK merupakan Anak Perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk ("LPKR"), yang merupakan perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah Aset dan Pendapatan. LPKR yang merupakan perusahaan tercatat di Bursa Efek indonesia, didukung oleh land bank yang besar dan mempunyai Recurring Income yang solid. 

Bisnis LPKR terdiri dari Residential / Township, Retail Malls, Hospitals, Hotels dan Asset Management.
 
Membantu warga untuk diperiksa (Antara Foto/ Arsip)


Baca juga: LPCK Raih Pendapatan Rp1,2 Triliun Kuartal III

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018