Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang Banten akan melakukan penurapan di kawasan Kampung Cacing sepanjang 400 meter.
   
Lurah Karawaci yakni Muh. Tahir di Tangerang Selasa mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari telah selesainya proses penurapan sepanjang 540 meter di sungai cisadane.
   
Kegiatan yang telah dijalankan sejak tahun 2017 tersebut telah rampung dan akan berlanjut ke Kampung Cacing dengan total turap sepanjang 400 meter.
   
Selain dilaksanakan proses penurapan, nantinya juga akan dilakukan penataan dengan penghijauan. Selain itu, lokasi tersebut pun bisa dipakai warga khususnya pejalan kaki.
   
"Akan sama seperti di Cisadane Promade. Setelah selesai diturap akan dilakukan penataan untuk kawasan pejalan kaki," ujarnya.
   
Tahir menambahkan, penataan lingkungan di sepanjang bantaran sungai cisadane memerlukan waktu karena perlu adanya pendekatan terhadap warga yang menempati lahan tersebut.
   
Karena untuk penataan kota maka akhirnya warga tersebut bisa pindah dan sekarang semuanya bersih dari bangunan. "Pokoknya kita buat lebih baik lagi sebagai keindahan kota," paparnya.
   
Sedangkan untuk pelaksanaan turap di kawasan kampung cacing akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan bisa sesuai target. Apalagi dilokasi sebrangnya telah terbangun fasilitas umum seperti Taman Gajah Tunggal, Lapangan Futsal dan lainnya. 
   
Perlu diketahui, Pemerintah Kota Tangerang memang sedang gencar - gencarnya melakukan penataan kota dengan mengembalikan fungsi lahan. Misalnya saja saat ini telah banyak taman tematik yang berfungsi sebagai tempat wisata, juga ruang terbuka hijau.

Baca juga: Turap Kali Angke Dibangun Atasi Banjir Tangerang
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018