Tangerang (Antaranews Banten) - Sekretaris Daerah Dadi Budaeri berharap agar Kota Tangerang kedepannya ada peningkatan dalam penilaian Kota Layak Anak dari yang saat ini telah diraih.
   
Dikatakannya, selama dua tahun terakhir kota Tangerang dinyatakan sebagai Kota Layak Anak kategori Pratama.
 
Untuk itu Sekda berharap ditahun berikutnya akan ada peningkatan. Karena terdapat kurang lebih 750 indikator yang menjadi pernilaian Kota Layak Anak.
   
"Saya meminta kepada seluruh SKPD terkait, baik langsung maupun tidak langsung untuk mendukung proses penilaian kota Tangerang menjadi Kota Layak Anak dikategori Madya," jelasnya.
   
Dijelaskannya, anak adalah generasi penerus cita-cita bangsa. Anak adalah aset berharga yang harus kita jaga dan bekali dengan ilmu serta akhlak yang mulia. "Oleh karena itu, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak harus kita penuhi," katanya.
   
Iis Aisyah Rodiah selaku PLt Kepala Dinas P3AP2KB menambahkan, Pemkot Tangerang telah membentuk Pengurus Forum Anak Kota Tangerang tahun 2018-2019 yang menjadi wadah dalam penyampaian aspirasi anak di kota Tangerang. 
   
Dirinya berpesan agar anak-anak yang dilantik dapat bekerja dengan hati dan menepati janji dari sumpah yang telah diucapkan.
     
"Harapan kami, Forum ini kedepannya akan membawa pertumbuhan bagi anak - anak menjadi generasi emas," ujarnya.


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018