Tangerang (Antaranews Banten) - Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin meminta kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan dan kebersamaan serta keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.
   
Dijelaskannya, FKUB mempunyai peran yang penting dalam suksesnya program pembangunan saat ini dan masa akan datang.
   
"Peran warga yang dilakukan pembinaan oleh FKUB menjadi hal terpenting untuk kehidupan kedepannya termasuk kelancaran pembangunan. Sebab, apa yang dilakukan Pemda adalah untuk kepentingan warga," paparnya.
   
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga menyampaikan apresiasinya kepada FKUB atas jerih payahnya menjaga kondusifitas di kota Tangerang yang terkenal dengab keragamannya.
   
"Ya semua berkat jerih upaya teman-teman juga, dan kesungguhannya selama ini menjaga kondusifitas di wilayah Pemkot Tangerang," tutur Sachrudin.
   
Terkait dengan gedung baru yang dimiliki oleh FKUB, Sachrudin berharap agar sarana tersebut menjadi pusat musyawarah bagi warga.
   
"Semoga prasarana ini bisa dijadikan tempat untuk saling bersinergi, menjadi tempat kumpul untuk menghasilkan kebijakan dan bertukar pikiran demi kerukunan antar umat beragama di kota Tangerang," katanya.
   
Ketua FKUB kota Tangerang Drs. KH. Amin Munawar menuturkan, gedung FKUB Kota Tangerang beralamat di Jl. Sinar Hati 1 kelurahan Sukajadi 
   
"Berangkat dari kesederhanaan, semoga FKUB bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal dan berharga bagi kerukunan umat beragama di Tangerang," katanya.

Baca juga: FKUB Lebak Ajak Masyarakat Mencintai Pancasila

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018