Tangerang Selatan (Antaranews) - Sebanyak lebih dari 200 warga berpartisipasi dalam program penyambutan HUT RI ke 73 di Kelurahan Kademangan bertajuk Kampung Bersih, Jumat.
   
"Kurang lebih memang ada 200 warga yang berpatisilasi dalam program ini. Terdiri dari anggota PKK, anak sekolah, warga dan RT, staff RW dan juga staf kelurahan," kata Lurah Kademangan Anhar, Kecamatan Setu, Jumat.
   
Dalam program Kampung bersih, Kelurahan Kademangan besinergi dengan pihak kecamatan. Salah satunya adalah penyediaan truk kebersihan yang menampung sampah dari hasil gotong royong Kampung Bersih.
   
Selain membersihkan sejumlah titik di daerah Kademangan, pihak kelurahan juga memberikan tes kesehatan secara cuma-cuma untuk bisa dinikmati peserta Kampung Bersih. Tim kesehatan sendiri merupakan layanan yang diturunkan langsung oleh pihak Pusmesmas Keranggan.
   
Di tempat yang sama Camat Setu  Heru Agus Santoso mengungkapkan apresiasinya dalam program ini. Dimana Kelurahan Kademangan nantinha akan di jadikan contok Kampung Bebas Sampah.
   
"Program ini merupakan cara efektif masyarakat dalam mengubah pola hidup agar lebih peduli dengan lingkunga. Sehingga nanti, akan kami sounding ke kelurahan lain," ujar Heru.
   
Dia berharap program ini akan terus berlangsung dan bisa ditularkan ke kelurahan lain. Sehingga dapat mewujudkan Kota Tangsel yang bersih dan sehat.Baca juga: Jelang HUT Indonesia Kademangan Lakukan Kampung Bersih

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018