Serang (Antaranews Banten) - Dua hari menjelang akhir masa pendaftaran calon anggota legislatif untuk Pileg 2019, sudah empat partai politik peserta pemilu 2019 mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU Banten.
     
Keempat Parpol tersebut adalah Partai Nasdem, PSI, PKS, dan Partai Gerindra. 
   
"Kami menerima pendaftaran dari empat Parpol tersebut. Namun, untuk Partai Gerindra kami kembalikan karena ada kelengkapan dokumen yang masih kurang, berupa foto bakal calon yang belum lengkap," kata Ketua Divis Teknis KPU Banten, Masudi di Serang, Senin.
   
Ia mengatakan, Partai Nasdem dan PSI yang merupakan partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU. Dokumen pengajuan bakal calon legislatif-nya dinyatakan KPU Banten telah lengkap dan dapat dilanjutkan pada tahap penelitian syarat bakal calon. 
     
"Saat ini kami masih meneliti kelengkapan start masing-masing bakal calon," kata Masudi.
     
Menurutnya, pada hari terakhir pendaftaran dipastikan akan ada 12 parpol yang menyampaikan berkas pencalonan ke KPU Banten. 
     
Sementara Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai kebutuhan dan kelengkapan untuk pelayanan pendaftaran bacaleg ke KPU Banten yang kemungkinan akan berbarengan di hari terakhir pendaftaran.
   
"Tentu kami siap dengan situasi ini dan sudah mengantisipasi agar pelayanan kepada peserta pemilu tetap bisa diberikan dengan baik," kata Wahyul.
   
Wahyul mengaku telah membentuk emat tim untuk menerima berkas dari 12 parpol tersebut.
     
Sementara itu Ketua DPW Nasdem Provinsi Banten Wawan Iriawan menyebutkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta sudah mendaftarkan diri ke KPU Banten sebagai bakal calon legislatif untuk DPR RI dari Partai Nasdem.
     
"Memang Sekda Ranta Soeharta masuk ke Nasdem. Bahkan Caleg DPR RI Dapil II Serang-Cilegon," kata Wawan.
     
Menurutnya, Sekda Banten Ranta Soeharta sudah menyiapkan pengunduran dirinya sebagai Sekda Banten. 

Baca juga: KPU Lebak Perkenankan Napi Koruptor Daftar Caleg

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018