Serang (Antaranews Banten) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) melalui toko virtual Alfamind mengajak masyarakat dalam hal ini melalui Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Serang untuk dapat berwirausaha sekaligus membantu memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

"Kami hadir melalui toko virtual, Alfamind menawarkan alternatif baru bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha dengan cara mudah dan modal terjangkau," kata Kepala Cabang Alfamart Serang, M. Aji Wahyu Wasono saat melakukan sosialisasi dihadapan ratusan anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan kabupaten Serang di Pendopo Bupati Serang, Selasa (10/7).
Kepala Cabang Alfamart Serang, M. Aji Wahyu Wasono sedang memberikan penjelasan mengenai Alfamind toko virtual yang dikembangkan Alfamart diikuti ratusan anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Serang. (Antara Foto/ Arsip)

Aji mengatakan, Alfamind merupakan jaringan toko ritel virtual 3D pertama di Indonesia yang didukung oleh teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) yang memungkinkan masyarakat umum, bahkan ibu rumah tangga, yang ingin memiliki penghasilan tambahan sebagai pengusaha dengan memiliki toko virtual atau disebut store owner.

Aji menambahkan, Alfamind merupakan hasil pengembangan bisnis ritel dari toko fisik yang  sudah kita kenal selama ini. Didukung dengan teknologi 3D AR-VR yang berbasiskan aplikasi pada smartphone, Alfamind memudahkan store owner dalam menawarkan barang-barang yang tersedia kepada konsumennya karena memberikan sensasi berbelanja seperti di toko sesungguhnya.

Produk yang tersedia di Alfamind lebih variatif dan tidak terbatas pada produk kebutuhan harian atau groceries, dengan menekankan keunikan dan fungsi produk yang jarang ditemukan di toko ritel pada umumnya. 

Saat ini sebagian besar produk-produk tersebut dipasok dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sehingga membuka peluang bagi UMKM dan semua pihak yang memiliki produk sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan sebagai pemasok.

“Semoga Anggota dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Serang yang telah menjadi store owner bisa sukses dan bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat agar bisa memudahkan pemenuhan kebutuhan sekaligus menambah kesejahteraan. Jika ada yang tertarik untuk bergabung bisa menghubungi Layanan Pelanggan Alfamind di nomor 1500860,” kata Aji. (Adv)

Baca juga: Alfamart Latih Ibu Rumah Tangga Memanfaatkan Limbah Kain
 

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018