Anggota DPRD Provinsi Banten Ananda Trianh Salichan, menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terutama berkaitan dengan persoalan pendidikan dan fasilitas umum  (Fasum) di wilayah tersebut.

Aspirasi masyarakat tersebut diterima Ananda yang juga Ketua Komisi V DPRD Banten saat  Reses Masa Sidang ke-1 Tahun 2024 di Jln. Swadaya 1 Kampung Utan RT 02/03 Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren. 

“Pendidikan adalah fondasi penting bagi kemajuan daerah. Kita harus memastikan bahwa setiap anak di Banten, khususnya di Tangerang Selatan, mendapatkan akses pendidikan yang layak dengan fasilitas yang memadai,”kata Ananda di Tangsel, Senin.

Pada kesempatan tersebut, aspirasi yang paling banyak disampaikan oleh masyarakat Tangsel berfokus pada sektor pendidikan dan perbaikan fasilitas umum.

Baca juga: Ratu Atut hadiri pelantikan anaknya jadi anggota DPRD Banten

Ananda menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan kebutuhan pendidikan masyarakat sebagai bagian dari prioritas kerja di DPRD Provinsi Banten, termasuk berkaitan dengan kebutuhan fasilitas umum di wilayah Tangsel. 

Selain itu, aspirasi lainnya yang diterima Ananda mengenai fasilitas umum seperti perbaikan jalan, drainase, serta ketersediaan ruang hijau publik juga menjadi perhatian utama warga. Banyak masyarakat berharap agar pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan infrastruktur publik yang berkualitas guna mendukung aktivitas sehari-hari dan meningkatkan kenyamanan hidup masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ananda berjanji akan membawa aspirasi ini ke dalam pembahasan di tingkat provinsi.

“Kami akan mendorong agar anggaran untuk pembangunan fasilitas umum dan pendidikan di Tangerang Selatan bisa lebih besar dan tepat sasaran, sehingga dapat segera dinikmati oleh masyarakat,” kata anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini.

Baca juga: Ananda Salichan siap turun ke bawah tampung aspirasi warga Tangsel

Ia mengatakan, reses ini merupakan bagian dari upayanya  untuk lebih dekat dengan masyarakat di daerah pemilihannya di  Tangerang Selatan serta memastikan kebijakan yang diambil di tingkat legislatif benar-benar sesuai dengan kebutuhan rakyat. 

“Kami di DPRD berkomitmen untuk terus mendengarkan suara masyarakat dan bekerja keras mewujudkan perubahan yang signifikan demi kesejahteraan bersama,” kata Politisi Partai Golkar ini.

Acara reses dalam bentuk pertemuan dengan konstituen itu, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, perwakilan sekolah, hingga warga setempat yang aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

 Masyarakat menyampaikan sejumlah permasalahan terkait infrastruktur pendidikan, termasuk kurangnya fasilitas sekolah, Penerimaan Siswa Baru yang berbasis PPDB Zonasi, hingga perlunya peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan di wilayah Tangerang Selatan.

Baca juga: Ananda Trianh terpilih aklamasi pimpin Judo Banten

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024