Tangerang Selatan (Antaranews Banten) - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membuka rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Staf Ahli Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Indonesia yang diselenggarakan selama empat hari 9-12 di Puspiptek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
   
"Rangkaian acara ini, merupakan sebuah langkah yang harus dimanfaatkan oleh Staf Ahli untuk meningkatkan kualitas, wawasan kerja dan pertemanan untuk mendukung pembangunan yang ada di daerahnya masing-masing," kata Andika yang disaksikan oleh ribuan staf ahli dari seluruh penjuru Indonesia.
   
Dia menambahkan staf ahli harus memiliki sifat analisa kebijakan atau penggagas yang bisa memajukan program kinerja kelada daerah. Sehingga membutuhkan orang yang berkredabilitas tinggi, agar pekerjaanya bisa dipertanggungjawabkan.
   
"Terpilihnya Tangsel sebagai tuan rumah merupakan kehormatan bagi Pemprov Banten. Sekaligus ingin kami perkenalkan, kota termuda dengan segudang prestasi. Jadi Bapak Ibu saya saya harap bisa banyak mengambil pelajaran dari Kota Tangsel," kata Bapak empat anak itu.
   
Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa ia merasa senang karena daerahnya menjadi tuan rumah rakornas kali ini. Dengan fasilitas yang ada, ia berharap seluruh staf ahli bisa mendapatkan jawaban-jawabn terhadap isu strategis daerah.
   
"Saya juga berterimakasih kepada  tim yang memilih Tangsel. Sebab, dalam kesempatan ini, saya bisa memperkenalkan Tangsel kepada Bapak Ibu sekalian," ujarnya.
   
Di tempat yang sama salah satu Staf Ahli Bidang Bidang Hukum Kabupaten Serang Ida Nuraida mengatakan dirinya merasa kagum dengan penyambutan yang diberikan oleh Pemkot Tangsel dalam rangkaian acara ini. Jadi, dia percaya bahwa rakornas ini akan berjalan dengan baik. 
   
"Untuk Rakornasnya sendiri, akan ada banyak yang akan kami pelajari. Seperti bagaimana cara untuk memecahkan masalah. Membantu kepala daerah menentukan kebijakan. Juga Tentunya menambahkan wawasan," kata dia.
   
Dengan begitu, dia berharap rangkaian acara rakornas ini bisa membekali staf ahli untuk ikut andil dalam proses pembangunan daerah. Dan dapat membuktikan bahwa staf ahli bukanlah jabatan buangan.

Baca juga: Wagub: Penataan Kawasan Utama Banten Lama Dimulai

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018