Tangerang (Antaranews Banten) - Kelurahan Kreo Kota Tangerang Banten mendapatkan penghargaan Upakarti Utama 3 dalam Lomba Bersih Sehat (LBS) Tingkat Nasional.
   
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sahrudin di Tangerang Selasa menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan saat peringatan HARGANAS (Hari Keluarha Nasional) XXV, di Kawasan Megamas Kota Manado, Propinsi Sulawesi Utara, Sabtu (07/07).
   
"Kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu membangun sinegritas masyarakat dan pemerintah, dimana masyarakat bukan hanya mendukung program pemerintah tapi lebih dari itu bagaimana bisa memanfaatkan fasilitas-fasilatas yang telah dibangun oleh pemerintah agar manfaatnya bisa dirasakan sehingga proses kegiatan menuju masyarakat sejahtera bisa terwujud," ujarnya.
   
Dikatakannya, keluarga merupakan pilar pembangunan bangsa serta menjadi lingkungan pertama dalam memenuhi kebutuhan Asah, Asih  dan Asuh. 
   
Keluarga, menjadi wadah paling sempurna untuk menanamkan tiga dasar yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.
   
“Pembangunan karakter bangsa harus dibangun dari keluarga dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti," jelas Sachrudin.
   
Harganas XXV tahun 2018 yang mengusung tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua” dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana". 
   
Tagline tersebut, Kata Sachrudin, bermakna jika peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik. "Kalau terencana semua jadi lebih mudah,” kata Sachrudin  
   
Sachrudin juga mengingatkan kembali pentingnya peran keluarga dalam membentuk generasi yang berkualitas. "Untuk membentuk generasi yang berkualitas, harus diawali dengan keluarga yang berkualitas pula,'' ujarnya.

Baca juga: Gubernur Banten Dialog Dengan Keluarga Mahasiswa Lebak

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018