Tangerang (Antaranews Banten) - Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah berharap agar Gerakan Tangerang Berkurban dapat mendorong masyarakat untuk bangun kepedulian sosial lewat Kurban.
   
"Melalui gerakan Tangerang Berkurban, diharapkan dapat membangun kepedulian sosial bagi seluruh masyarakat kota Tangerang. Saya berharap masyarakat bisa ikut terlibat dalam Gerakan Berkurban, sampai tingkat RT dan RW juga harus dilibatkan," katanya.
   
Gerakan Tangerang Berkurban sendiri merupakan sosial movement yang diprakarsai oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan Karawaci yang bertujuan untuk meningkatkan potensi Kurban di kota Tangerang sekaligus untuk pemerataan distribusi kurban.
   
"Jadi masyarakat juga bisa menabung biaya untuk berkurban dari setahun sebelumnya, sehingga bisa agak ringan," ucap Arief.
   
Wali Kota Arief juga memberikan apresiasi kepada Qatar Charity Indonesia yang memberikan bantuan kepada yatim piatu dan dhuafa melalui pembagian 3.000 paket sembako.
   
"Saya secara pribadi juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Qatar Charity Indonesia yang sudah memberikan bantuan," tutur Arief.
   
Sementara itu, Ketua MUI Pusat KH. Ma'ruf Amin yang hadir dalam acara Halal Bi Halal pada akhir pekan lalu menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya pilkada di kota Tangerang yang berjalan aman dan kondusif. 
   
Terlebih disaat sekarang dimana banyak berita hoax bermunculan, namun pelaksanaan Pilkada di kota Akhlakul Karimah tetap berjalan lancar. "Saya juga mengingatkan untuk tidak menggunakan masjid sebagai tempat kampanye," tegasnya.

Baca juga: Gubernur Minta Baznas Optimalkan Potensi Zakat Penduduk Banten

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018