Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan help desk untuk melayani pengaduan masyarakat terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018
   
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Kamis menjelaskan, layanan help desk tersebut antara lain di nomer whatsapp 081298109200/081298109199, website ppdb.tangerangkota.go.id dan juga aplikasi play Store PPDB Online SMP kota Tangerang.
   
Selain itu Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan berbagai skema apabila nantinya terjadi gangguan sistem saat berlangsungya proses PPDB di kota Tangerang.
   
"Tapi kita berharap semua bisa berjalan dengan lancar mengingat untuk kepentingan pendidikan masyarakat kota Tangerang," katanya.
   
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang menggunakan sistem real time online. 
     
Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah melansir jadwal pendaftaran untuk jenjang SD dan SMP. Untuk jenjang SD, pendaftaran dimulai tanggal 25 Juni hingga 6 Juli melalui sistem manual. Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2018. Sedangkan daftar ulang dilakukan tanggal 10 dan 11 Juli 2018.
   
Sementara untuk jenjang SMP, pendaftaran jalur prestasi dilaksanakan tanggal 2 Juli lalu jalur zonasi dan luar kota dibuka mulai tanggal 3-5 Juli 2018. Pengumuman pendaftaran jalur prestasi tanggal 3 Juli dan jalur zonasi dan luar kota tanggal 6 Juli.

Baca juga: Daya Tampung Jalur Zonasi Jenjang SMP 90 Persen

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018