Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Banten rutin melakukan pemantauan ke sekolah khususnya terhadap pelajar SMP dalam rangka mencegah tawuran.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin di Tangerang, Rabu, mengatakan usia siswa SMP memang menjadi perhatian khusus karena menginjak remaja dan ingin tahu berbagai hal.

"Maka itu kami juga terus mengimbau kepada seluruh sekolah untuk menjaga para siswanya agar tidak sampai melakukan tawuran, baik antarsekolah maupun di luar sekolah," kata dia.

Selain itu Dinas Pendidikan juga terus melakukan pembinaan untuk mengantisipasi dan menjaga para pelajar di Kota Tangerang agar tidak melakukan tawuran.

"Kami juga instruksikan kepada para kepala sekolah dan guru untuk melihat perkembangan para murid. Hal ini dalam mitigasi dini dalam mencegah kenakalan pelajar," ujarnya.

Baca juga: Polisi amankan lima remaja hendak tawuran di Tangerang

Ia melanjutkan, Dinas Pendidikan juga melakukan pembinaan bagi para pelajar bersama TNI yang setiap tahunnya dilaksanakan. Direncanakan pembinaan anti tawuran akan dilaksanakan pada November mendatang.

"Kami juga menyiapkan Satgas Anti Tawuran di setiap sekolah. Termasuk juga sosialisasi baik dari Dinas Pendidikan maupun TNI/Polri," lanjutnya.

Jamaluddin mengimbau para pelajar fokus untuk mengejar cita-cita dan mengisi kegiatan dengan hal-hal positif. Sehingga, dapat menjadi generasi Indonesia Emas 2045 yang membanggakan.

"Kami berpesan untuk para pelajar, kejar cita-cita kalian. Jadilah kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, dan juga sekolah. Hindari kegiatan-kegiatan negatif dan mudah-mudahan dapat menjadi generasi Indonesia Emas di tahun 2045," pungkas Jamaluddin.

Baca juga: Kota Tangerang terapkan sistem inlislite program digital Perpusnas

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024