Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Banten, mulai membersihkan gudang logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan bersiap melakukan lelang barang di gudang penyimpanan di Jalan Raya Sayabulu, Kelurahan Serang, Kota Serang.
 
Komisioner KPU Kota Serang, Divisi Data dan Informasi, Abdul Rohman, di Serang, Rabu, mengatakan pengosongan gudang lakukan setelah pelantikan presiden dan wakil presiden baru pada 20 Oktober tahun ini.
 
"Ini akan dilelang. Karena jangka waktu penyimpanan wajib arsip logistik tersebut habis setelah pelantikan presiden sehingga baru bisa diproses untuk pelelangan setelah 20 Oktober 2024," katanya.

Baca juga: KPU Kota Serang buka layanan daftar pemilih tambahan Pilkada 2024
 
Sementara itu, C salinan dan C Plano akan disimpan sebagai arsip. Dan yang akan dilakukan lelang hanya kota suara dan surat suara.
 
"Proses pengosongan gudang akan dilakukan selama enam hari, yang dikerjakan oleh 32 orang. Ada honornya untuk nominalnya bisa ditanyakan ke kasubag umum, yang pasti berbeda pada saat pemilu," katanya.
 
Ia mengatakan saat ini sudah ada 500 kotak yang baru selesai dirapikan, dengan total 9.397 kota peruntukannya lima di kali 1.877 TPS. Dan proses lelang akan dibuka secara umum sesuai dengan ketentuan.
 
"Lelang ini akan dibuka secara umum sesuai ketentuan. Lalu uang hasilnya akan masuk ke keuangan negara," katanya.
 
Saat di lokasi, tampak material kotak suara yang selesai di lipat ditumpuk pada bagian dalam gudang. Adapun surat suara Pemilu 2024 lainnya dibungkus dalam karung berwarna putih.

Baca juga: Bawaslu Kota Serang gencar awasi kampanye peserta Pilkada 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024