Warga binaan Rutan Kelas I Pondok Bambu kembali menorehkan kreatifitas memukau dalam unjuk bakat dengan mempersembahkan pertunjukan seni tari Ondel-Ondel dan Medley Nusantara.

Bertempat di Gedung Nusantara IV Komplek DPR RI, yang dihadiri sejumlah petinggi negara, unjuk bakat berlangsung seru. Kreatifitas yang disuguhkan benar-benar istimewa dan mendapat apresiasi atas seni yang ditampilkan.

Mereka bukan penari profesional, melainkan warna binaan, namun mampu tampil memukau sedemikian rupa menjadi catatan penting bagi perkembangan seni tari nasional di Tanah Air, bahwasanya setiap orang memiliki bakat yang dapat diasah.

Berkembang dan majunya Pembinaan Kepribadian Seni Tari di Rutan Kelas I Pondok Bambu tak lepas dari perhatian dan bimbingan luar biasa Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, R Andika Dwi Prasetya.

Baca juga: Warga binaan lansia di Rutan Pandeglang jalani pemeriksaan kesehatan

Andika Dwi Prasetya terus mendorong untuk mengeksplorasi bakat luar biasa para Warga Binaan Rutan Kelas I Pondok Bambu.

“Saya bangga warga binaan Rutan Kelas I Pondok Bambu bisa menampilkan bakatnya sedemikian rupa. Mereka tekun berlatih dengan bimbingan penari yang andal. Kegiatan tari kreatif ini merupakan program pembinaan di Rutan Kelas I Pondok Bambu,” kata dia dalam keterangannya.

Pembinaan seni tari di Rutan Kelas I Pondok Bambu berada di bawah bimbingan Kepala Rutan Nebi Viarleni. Para penari sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Nebi Viarleni, apalagi beliau menyediakan ruang bagi penghuni untuk mengasah bakat dan kreativitas mereka.

Selain diundang dalam perhelatan di DPR RI, warga binaan Rutan Kelas I Pondok Bambu juga sebelumnya telah tampil di berbagai acara seperti yang diadakan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, maupun Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Baca juga: Menkumham Supratman apresiasi produksi kerajinan warga binaan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024