Tangerang Selatan (Antaranews Banten) - Sebanyak 36 Bidan dari Dinas Kesehatan dan 3 Bidan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan diangkat menjadi PNS tanpa melalui tes.
   
"Kami angkat langsung tanpa perlu melakukan sejumlah tes. Ini keputusan politik dari Menpan. Kami tentunya ikut  peraturan ini dengan mengangkat sejumlah Bidan menjadi PNS dengan catatan memenuhi kriteria Pemkot," kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri pengangkatan Bidan tersebut di Balai kota Tangsel, Selasa.
   
Dia berharap dengan pengangkatan ini seluruh Bidan yang diberikan tanggung jawab bisa mengmban tugas lebih baik dan amanah. Sehingga, mampu melayani semua kebutuhan masyarakat di berbagai tupoksinya.
   
"Mesti diketahui, saya tidak punya wewenang untuk mengangkat PNS. Dengan reformasi dan biromrasi saatnimj, saya melihat paradigma luar biasa. Sehingga tugasnya saat ink bagaimana kita bisa melayani masyarakat," kata ibu dua anak itu.
   
Dia kembali berpesan agar bidan yang kini sudah resmi menjadi ASN bisa menunjukkan dedikasi dengan disertai pemahaman akan regulasi sesuatu ketentuan. Niat baik dan pengabdian saja tidak cukil. Apalagi TPP di Tangsel disesuaikan dengan tugas dan output dari yang dihasilkan ASN tersebut.
   
Sementara Kepala BKPP Tangsel Apendi berharap dengan generasi penerus Tangsel yang baru ini dapat melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh dan terbaik.
   
"Dalam kegiatan ini kami berikan motivasi dan revolusi mental kepada para PNS baru agar bisa menjadi PNS yang baik sesuai karakteristik ASN," jelasnya.

Baca juga: ASN Diminta Serius Garap Serapan Anggaran 2018

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018